Sunday, April 22, 2012

Pelepasan 21 SrikandiB2W Menuju Titik Start Di Kota Jepara Oleh Menpora



Olahraga terbagi dalam dua tujuan: ada olahraga yang bertujuan meraih prestasi, ada olahraga yang bertujuan non prestasi lebih kepada melatih kemampuan diri untuk siap bekerja di bidang lain. Kegiatan olahraga bersepeda jarak jauh selalu diidentikkan dengan pria petualang. Tapi teman-teman yang tergabung dalam rombongan 21 Srikandi membuktikan bahwa wanita juga bisa bersepeda hingga menempuh jarak ratusan kilometer.

Selama ini perayaan hari kartini indentik dengan rambut yang sanggul serta mengenakan baju kebaya dan dirayakan semarak dengan cara yang itu itu saja. Namun ternyata seremoni hari Kartini bisa digantikan dengan kegiatan positif seperti  yang dilakukan para ke-21 Srikandi. Selain bersepeda jarak jauh para srikandi juga menyebarkan pesan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan bagi siapa pun termasuk perempuan.

Pada hari Kamis, 19 April 2012 bertempat di Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga, MENPORA berkesempatan untuk melepas keberangkatan tim 21 Srikandi menuju Jepara untuk nanti melakukan start menuju Bandung. Dalam kesempatan ini Bapak Menteri langsung melakukan ramah tamah dengan menanyakan kesiapan fisik dan mental para pesepeda wanita yang akan menempuh jarak kurang lebih 400km. Di akhir acara, Menpora Andi Mallarangeng berpesan "Lakukan yg terbaik, inspirasikan wanita lain supaya indonesia bisa lebih berprestasi khususnya di bidang olahraga." Rute perjalanan besok tidaklah ringan, tetapi Menpora berharap  Mudah2an perjalanan selanjutnya bisa berada di rute yang baru, mudah-mudahan bisa di wilayah timur Indonesia dan latar belakang pesertanya bisa lebih beragam.

No comments:

Post a Comment